pwb

Memilih bus pariwisata Bandung bisa diibaratkan seperti memilih jodoh. Anda harus benar-benar jeli supaya pilihan Anda tepat dan tidak mengecewakan. Proses menyewa bus ini sepertinya memang terlihat gampang. Akan tetapi, ternyata prosesnya tidak semudah yang ada di kepala Anda. Jika salah pilih agen bus, bisa jadi liburan yang seharusnya indah malah jadi berantakan. Apalagi jika Anda memilih agen bus yang tidak terpercaya, uang Anda pun akan terbuang sewa-sewa. Untuk itu, Anda wajib melihat tips memilih bus pariwisata berikut ini. Ada 6 hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan dalam proses penyewaan bus ini. Simak saja pembahasan lengkapnya pada uraian berikut ini.

  1. Perusahaan Sewa Bus Terpercaya

Agar liburan bersama keluarga berjalan dengan lancar dan sempurna, Anda harus memilih perusahaan bus pariwisata yang terpercaya. Perusahaan tersebut harus memiliki reputasi yang baik. Tak hanya mampu menyediakan armada yang berkualitas, perusahaan tersebut harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Sekarang ini, tidak susah mencari perusahaan bus pariwisata. Anda bisa menggunakan internet untuk mencari perusahaan sewa bus.

  1. Minta Rekomendasi Rekan

Jika Anda tidak mau ribet dalam mencari perusahaan terpercaya, Anda bisa meminta pendapat keluarga atau rekan yang pernah sewa bus. Rekomendasi orang yang pernah sewa bus pariwisata Bandung tentu lebih terpercaya karena mereka pernah merasakan langsung pelayanan dari perusahaan tersebut. Ini cara pintas mendapatkan perusahaan terpercaya.

  1. Perhatikan Fasilitas Bus

Fasilitas bus akan berdampak pada harga sewa bus. Sebelum melakukan proses penyewaan, Anda harus memperhatikan fasilitas bus seperti apa yang akan Anda sewa. Perhatikan kondisi fisik bus, fasilitas, dan harga yang ditawarkan. Saat ini, bus pariwisata tidak cuma dilengkapi dengan TV dan AC saja. Fasilitasnya lebih lengkap. Anda bisa meminta fasilitas tambahan seperti toilet, dvd player, karaoke, smoking room, reclining seat, sampai dengan lampu disko. Untuk sewa jarak dekat, Anda mungkin tidak perlu bus dengan fasilitas selengkap itu. Intinya, sesuaikan fasilitas dengan harga dan kebutuhan.

  1. Detail Sewa Bus

Setelah sudah memilih perusahaan terpercaya, fasilitas yang diinginkan, dan harga, saatnya Anda meminta detail proses penyewaan bus. Misalnya, apakah biaya sewa tersebut termasuk bensin, supir, parkir, dan biaya tol, fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan, dan lain sebagainya. Intinya, semuanya harus detail dan jelas supaya tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Lakukan reservasi

Setelah semuanya dipastikan OK, saatnya melakukan reservasi. Ketika melakukan musim liburan tiba, reservasi harus dilakukan secepat mungkin supaya tidak kehabisan kuota. Di Bandung, perusahaan bus pariwisata biasanya sangat laris diburu masyarakat.

  1. Lakukan pembayaran

Reservasi juga harus diikuti dengan pembayaran. Jika waktu liburan masih lama, lakukan pembayaran DP terlebih dahulu. Jumlah DP yang dibayarkan biasanya 25% dari total keseluruhan. Nah, pelunasannya dilakukan maksimal tiga hari sebelum hari H pemberangkatan liburan.

Demikian adalah 6 tips penting yang harus Anda lakukan sebelum melakukan sewa bus Bandung. Setelah membaca ulasan ini, selanjutnya Anda bisa mempraktekkannya untuk membantu proses penyewaan bus. Selain 6 hal di atas, jangan lupa untuk memastikan siapa saja yang akan diajak liburan. Buat daftar orang yang fiks ikut liburan, rencanakan objek wisata yang akan dikunjungi, dan beberapa detail lainnya. Liburan memang harus direncanakan terlebih dahulu, supaya semuanya lancar. Acara dadakan biasanya kerap menimbulkan kekacauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *